PCNU Percaya Benda Ghoib Kerajaan Majapahit


PCNU Percaya Benda Ghoib Kerajaan Majapahit - Hebohnya akar ghoib di lautan pasir obyek wisata gunung Bromo mendapat respon dari Ketua PCNU Kabupaten Probolinggo, KH. Syaiful Hadi.

"Saya percaya dengan adanya akar ghoib itu," tandasnya kepada beritajatim.com.

Keyakinan terhadap benda ghoib, menurut dia, tak hanya orang Tengger saja yang mayoritas beragama Hindu. Namun dalam syari’at Islam juga diajarkan tentang adanya barang ghoib.

"Allah itu Maha Kuasa. Dalam ajaran Islam, barang-barang ghoib itu memang ada," ungkapnya.

Sesuatu yang ghoib memang tidak semua orang dapat mempercayainya. "Tidak semua orang bisa percaya, karena untuk mengetahui sesuatu yang ghoib itu tidak semua orang bisa," imbuh dia lagi.

Menurut tokoh NU di Kabupaten Probolinggo itu mengatakan, jika di kawasan gunung Bromo memang banyak menyimpan beragam benda-benda ghoib yang dibawa oleh makhluk harus dan disimpan di tempat itu.

"Dari teropong mata bathin saya, di kawasan itu tak hanya ada akar ghoib saja, tetapi banyak tersimpan senjata-senjata peninggalan kerajaan Majapait yang dibawa oleh makhluk halus ke tempat itu," ungkap KH. Syaiful Hadi.

Senjata-senjata tersebut, kata KH. Syaiful Hadi, bisa diambil namun harus melakukan tirakat terlebih dahulu. "Jadi tidak sembarangan orang lalu bisa mengambilnya, tetapi harus menggunakan kekuatan Ilahi karena yang menyimpannya adalah para makhluk halus yang menunggui kawasan itu," katanya.